Selasa, 06 Januari 2015

Check In: Novotel Manado Golf & Resort

Novotel Manado Swimming Pool dengan latar belakang Golf Course & Gunung Klabat
Karena malam hari saya sampai Manado setelah menempuh 3 jam penerbangan dari Jakarta saya sudah merencanakan untuk booking Novotel Manado Golf & Resort yang berlokasi dekat dengan Bandara Sam Ratulangi dan berada dipinggiran kota. Hotel ini jauh dari hiruk pikuk kota besar dan sangat cocok untuk menyendiri. 

Novotel Manado Golf & Resort memiliki fasilitas lapangan golf, kolam renang yang cantik menghadap ke arah Gunung Kablat dan convention center terbesar di Manado. Dengan rate paling murah 600 ribuan (Agustus 2014), harga yang cukup realistis untuk mendapatkan semua kenyamanan.

Kolam Renang

Saya sangat suka dengan kolam renang yang seolah putus ditepian lapangan golf. Pagi hari adalah waktu yang indah untuk bersantai dipinggir kolam renang sambil memesah fresh juice.

Suasa Kolam Renang
Suasa Kolam Reanang
Saatnya saya mengetes jam tangan Tag Heuer Aquaracer saya dan kamera underwater baru saya Olympus Stylus Tough TG-3 didalam kolam renang sebelum mencobanya di perairan laut Bunaken keesokan harinya.

My Tag

Inside the swimming pool
Kolam Renang Novotel Manado
Nice Swimming Pool
Sarapan

Menu sarapan internasional dan khas Manado seperti ayam woku dan rica-rica disajikan disini. Kita dapat memilih untuk duduk di dalam ruangan atau diluar ruangan dengan pemandangan ke arah kolam renang dan lapangan golf.


Sliced Fruits
Red bean soup and vegetable
Pancake untuk sarapan

Restauran di tepi kolam renang
Restauran
Kamar Hotel

Kamar hotelnya cukup lapang dan nyaman, kamar mandinya cukup luar dan terdapat balkoni menghadap ke taman dibelakang kamar.

Kamar tamu
Suasana Balkoni dibelakang kamar

Aktifitas Lainnya

Karena hotel ini didesain di dekat lapangan golf dan convention center dengan lokasi yang berada di pinggira kota Manado, maka tidak banyak hal yang bisa dilakukan selain rilek, bermain golf dan berenang. Sebelum memasuki hotel ini di malam hari saya terpana dengan gedung Coral Triangle Initiative (CTI) yang berbentuk cukup unik dengan warna coklat, keemasan dan biru. Gedung ini didirikan sebagai pusat kesekretariatan organisasi Coral Triangle Initiative dan gedung convention.

Gedung Coral Triangle Innitiative (CTI) Manado
Gedung Coral Triangle Innitiative (CTI) Manado
Gedung Coral Triangle Innitiative (CTI) Manado
Kesimpulan

Hotel ini menawarkan pelayanan sesuai standar hotel bintang 4 lainnya di Indonesia dan sangat cocok untuk menjauhkan diri dari hiruk pikuk kota besar. Lokasinya yang agak jauh dari pusat kota membuat tamu hotel terpaksa menikmati makanan dari restauran di hotel ini. Jika kamu ingin keluar dari kawasan ini tersedia taksi Blue Bird dengan argo.

Tidak ada komentar: