Sabtu, 20 Desember 2014

Menikmati Senja di Pantai Senggigi Lombok

Suasana Senja di Pantai Senggigi Lombok
Teringat kembali kenangan di suatu senja di Bulan Februari 2010. Saya berjalan menuruni perbukitan di sebarang jalan Hotel Sheraton Senggigi Lombok. Dengan menenteng kamera Canon 450D dan lensa 10-22 mm saya sangat antusias untuk mengabadikan momen matahari terbenam di Pantai Senggigi. Kerena saya telat datang 1 hari lebih lambat dari teman-teman kantor saya, sore itu mereka memutuskan untuk menyusuri pulau Lombok bagian utara dan sayapun sendirian di Senggigi.

Banyak anak kecil sedang bermain air dengan teman-temannya, nampak kepolosan terpancar dari wajah mereka. Keceriaan dan tanpa beban menghiasi senyuman mereka. Seolah tanpa beban harus memikirkan semua tantangan hidup. Sesekali mereka memercikan air ke tubuh kawannya yang belum basah. Ada pula yang menarik temen untuk ikut menceburkan diri ke laut.

Meskipun pasir di pantai ini tak seputih ditempat lain tapi menikmati senja di Senggigi adalah hal yang wajib dilakukan jika sedang berkunjung ke Lombok. Meskipun saya baru mendarat dari penerbangan dua jam lebih dari Jakarta, rasa capek itu seakan-akan sirna. Energi dan semangat baru saya rasakan. Dan saya sangat antusias di hari pertama dan kali pertama saya di Lombok.

Pantai Senggigi bersebelahan dengan perkampungan nelayan dan banyak terdapat perahu-perahu kecil yang bersandar di tepi pantai. Saya berdiri dan menjeburkan kaki saya ke air laut sampai ke mata kaki. Menikmati tenangnya sore, deburan ombak kecil dan hembusan angin laut waktu yang sangat berharga. Suasana yang sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal saya di sebuah camp perusahaan minyak multinasional di kota Duri, Riau pada waktu itu.

Akhirnya telepon saya berdering dan keenam teman saya lainnya sudah mendekati pantai Senggigi. Kita pun memutuskan untuk bermakan malam di sebuah restauran di tepi pantai. Senang akhirnya berjumpa mereka dan siap mengekplorasi Lombok 6 hari kedepan. Meskipun sehari sebelumnya ada tragedi kita hampir ketinggalan pesawat dan berlari kencang menuju boarding room saat transit di Jakarta setelah penerbangan dari Pekanbaru.