Rabu, 06 Agustus 2014

Keliling Kota Tokyo Dengan Tur Bus Wisata

Tokyo Tower dari lantai 40 Gedung World Trade Center - Tokyo. Foto kredit - Carl Fakaruddin 2014

Dua hari pertama saya di Tokyo, kota ini selalu di guyur hujan. Hampir semua rencana perjalanan yang sudah saya susun terganggu. Selain cuaca yang tidak bersahabat, banyaknya pintu keluar di setiap statiun subway juga menyita waktu cukup banyak. Sekali salah pintu keluar "exit gate" maka kita akan membuang-buang waktu.

Akhirnya, hari kedua di Tokyo saya memutuskan untuk mengikuti city bus tour selama setengah hari setelah jam makan siang. Setelah browsing di internet, maka saya mengambil paket half day afternoon tour dari websitenya Hato Bus seharga 5000 Yen ( 1 Yen saat itu setara dengan 120 rupiah). Saya pikir ada baiknya juga ikut tur dengan menggunakan bus karena kita bisa melihat arsitektur bangunan-bangunan di kanan kiri jalan yang kita lewati. Hal ini berbeda jika kita hanya berpergian dengan menggunakan kereta bawah tanah.

Tur ini dimulai pukul 13:30 sampai 17:40. Ada beberapa lokasi penjemputan di beberapa hotel besar diseluruh penjuru Tokyo. Saat itu saya memilih penjemputan di lobi hotel ANA Intercontinental Tokyo di Akasaka pukul 12:30. Lokasi pertama tur dimulai di gedung World Trade Center Tokyo untuk melihat Tokyo Tower dari dek pengamatan di lantai 40.

Adapun tempat-tampat yang dikunjungi tur bus selama setengah hari adalah:

1. Seaside Top
Disini kita akan menikmati pemandangan kota Tokyo 360 derajat dari ketinggian 150 meter gedung World Trade Center Tokyo, termasuk Tokyo Tower.
Tokyo Bay  Area dari gedung World Trace Center . Foto kredit - Carl Fakaruddin 2014
2. Imperial Palace
Disini kita berkunjung 10 menit ke halaman Imperial Palace saja dan mengambil foto.
Pemandangan di Imperial Palace Tokyo. Foto kredit - Carl Fakaruddin 2014

3. Ginza 
Ginza adalah distrik surga belanja di Tokyo. Outlet barang-barang bermerk banyak terdapat di Ginza. Tour hanya numpang lewat disini, paling tidak bisa cuci mata liat orang-orang pada belanja.
Gerai Dior di Ginza, Tokyo. Foto kredit - Carl Fakaruddin 2014

4. Asakusa dan Jalan Nakamise
Disini terdapat kuil Budha Senjo-Ji yang cukup besar. Kita diberi kesempatan cukup lama untuk menikmati kuil ini dan berbelanja di sepanjang Jalan Nakamise. 


Pintu gerbang Kuil Senjo-Ji. Foto kredit - Carl Fakaruddin 2014

5. Tur perahu di Sungai Sumida
Tur ini dimulai dari sebuah pelabuhan yang letaknya beberapa ratus meter dari kuil Senjo-ji. Sungguh pengalaman yang menyenangkan menikmati kota Tokyo dari perahu dan terlebih senangnya cuaca sore itu tiba-tiba menjadi bersahabat, berawan cenderung cerah. Ini adalah cuaca yang paling bagus semenjak saya di Tokyo dari dua hari sebelumnya.
Pemandangan tur perahu di Sungai Sumida. Foto kredit - Carl Fakaruddin 2014
Tur perahu adalah sesi terakhir dari serangkaian tur bus setengah hari ini. Saya kemudian memilih untuk di drop ke stasiun Tokyo untuk menikmati suasa sore hari disana.  Tur bus ini sangat saya rekomendasikan jika kamu memiliki waktu yang singkat di Tokyo dan tidak mau report jalan kaki mencari pintu keluar  dan pintu masuk kereta bawah tanah "subway".

Tidak ada komentar: