Selasa, 29 Maret 2016

31 Days in Europe - Welcome to Rome

Colosseum Roma
Setalah pesawat mendarat di di airport saya menggunakan fasilitas pengantaran oleh pihak Emirates, berhubung saya melakukan upgrade dari kelas ekonomi ke kelas bisnis untuk segment Dubai - Roma. Proses imigrasi begitu cepat, cuma di lihat halaman pertama passport yang ada foto kita dan Visa Schengen. Pastikan jangan mendarat sebelum tanggal efektif visa.

Rome Fiumicino Airport
Proses pengambilan bagasipun tidak memakan waktu lama, kemudian saya melapor ke pihak Emirates dan mereka menjawab dengan ramah bahwa sopir sudah menunggu di luar terminal kedatangan dengan membawa papan nama Emirates. Layanan Clauffeur-drive ini gratis khusus penumbang Business Class dan First Class sampai dengan 40 km dari Airport. Begitu sampai sopirpun langsung menanyakan, "Are you Mr. Fakaruddin?", Yes I am, "Please follow me Sir"
Driver Clauffeur-drive service membantu membawakan bagasi saya yang besar
Pemandangan Roma dari dalam mobil
Mobil Mercedes Benz mengantarkan saya dari Airport ke Hotel di pusat kota Roma

Dengan ramahnya, koper saya yang seberat 18 kg pun dibantu membawa sampai ke mobil yang berada di parkiran di seberang airport. Lumayan jalan kaki 10-15 menit. Mobil Mercedes Benz C220 warna hitampun sudah menanti. Lumayan hemat taksi atau kalau musti naik kereta/publik transport harus menenteng koper gede. Layanan ini gratis untuk jarak pengantaran maksimum 40 km dari Airport.

Welcome to Rome at Leonardo Da Vinci Fiumicino Airport

Perjalanan sekitar 30 menit menuju hotel yang sudah saya booking Hotel Capo d'Africa yang terletak sekitar 250 meter sebelah utara Colosseum. Sampai nanti di ulasan saya berikutnya tentang perjalanan 31 hari saya di Eropa yang penuh kejutan.

Berikut video perjalanan saya dari Dubai ke Roma dengan Business Class Emirates.


Tidak ada komentar: